Home » , » Manchester United Punya Alasan Menggugat Kartu Merah Nani

Manchester United Punya Alasan Menggugat Kartu Merah Nani

Written By Unknown on Wednesday, March 6, 2013 | 1:46 AM



Tepatkah wasit Cuneyt Cakir mengusir Nani?

Kartu merah yang diterima Luis Nani di menit 56 mengubah jalannya pertandingan. Manchester United yang memimpin 1-0 lewat gol bunuh diri Sergio Ramos, berbalik kalah 2-1 setelah Nani diusir keluar.

Dua gol balasan Real Madrid dilesakkan oleh Luka Modric dan Cristiano Ronaldo hanya dalam rentang waktu tiga menit, beberapa menit setelah Nani diusir keluar.

Yang dipermasalahkan kemudian adalah keputusan wasit Cuneyt Cakir mengkartu merah Nani, usai insiden tendangan terhadap Alvaro Arbeloa, yang kesengajaannya masih dipertanyakan.

Layakkah Nani dikartu merah? Pantaskah pelanggaran semacam itu berbuah pengusiran dari wasit?

Menurut regulasi FIFA, pelanggaran yang dilakukan Nani terhadap Arbeloa hanya pantas berbuah kartu merah apabila dilakukan dengan unsur 'kesengajaan yang berlebihan'.

Nani dalam hal ini tidak menunjukkan unsur kesengajaan. Ia menyambut bola di udara dengan itikad untuk bisa mengontrol bola dan hanya mengetahui keberadaan Arbeloa di depannya di detik-detik terakhir.

Dalam hal ini, Nani menunjukkan aksi 'ceroboh', dan menurut regulasi FIFA, "kecerobohan yang membahayakan, atau memberikan konsekuensi berbahaya kepada pemain lain", harusnya hanya berbuah kartu kuning.

Jika yang terjadi kemudian keluar kartu kuning dari wasit asal Turki itu, bukannya merah, mungkin hasil akhir akan lain ceritanya.
Share this article :

Post a Comment

imagebam.com
 
Support : Bola Net1 | Bola indo | La Liga
Copyright © 2013. bolanet - All Rights Reserved
copyright berita bola,news bola berita bola
Proudly powered by Blogger